Connect with us

Ekonomi

Terintegrasi Transportasi, Kunci Sukses Properti di Tanah Air

Terintegrasi Transportasi, Kunci Sukses Properti di Tanah Air

Published

on

Photo: Istimewa

FINROLL.COM,

Industri properti di Indonesia saat ini terus berkembang di tengah kondisi ekonomi yang masih tumbuh terbatas tahun ini.

Sektor properti saat ini menjadi salah satu penyumbang utama Foreign Direct Investment (FDI). Untuk itu, dukungan pemerintah di sektor ini dinilai akan sangat membantu percepatan pertumbuhan ekonomi.

"Indonesia ini menjadi salah satu pasar properti paling bagus pertumbuhannya di ASEAN, untuk itu ini menjadi peluang yang tidak boleh dilewatkan," kata CEO PT Leads Property Service Indonesia Hendra Hartono yang juga sebagai Ketua Dewan Juri Indonesia Property Awards 2017 dari Property Guru di Hotel Fairmount, Jakarta, Kamis (12/10/2017).

Dia menambahkan, terus meningkatnya industri properti di Indoensia tidak terlepas dari komitmen pemerintah dalam mendukung sektor ini. Terbukti berbagai kemudahan terus dilakukan pemerintah dalam berinvestasi.

Hendra juga menyarankan kepada para pengembang untuk mendesain sebuah properti baik hunian atau hotel yang mempunyai akses mudah. Ini akan menjadi nilai tambah tersendiri.

"Salah satu kunci suskes pengembangan properti di Indonesia itu adalah interkoneksi. Setiap properti kini harus terkoneksi dengan layanan transportasi, kalau tidak ke depannya akan sulit," tegas dia.

Hal ini juga yang menjadi salah satu poin penilaian yang diterapkan dalam Indonesia Property Awards 2017.

Di tahun ke tiganya ini, Indonesia Property Awards 2017 mendapat dukungan sponsor utama dari Kohler, dengan dukungan co-sponsor Regus Indonesia dan media partners Liputan6 dan PropertyGuru Property Report.

Untuk tahun ini, PropertyGuru Indonesia Property Awards 2017 hadir dengan misi baru yakni “memberikan apresiasi tertinggi bagi pengembang, proyek, dan desain real estat terbaik nasional”.

Penyelenggara memperkirakan akan menerima sekitar 160 entri dari pengembang dengan proyek-proyek properti di Jakarta, Bali, Bintan dan Batam, Surabaya, Lombok, Makassar, dan Medan.

Kategori yang paling diminati dan mendapat respons positif tahun lalu akan kembali hadir tahun ini, diantaranya Best Luxury Condo Development (Jakarta), Best Office Development, dan Special Recognition in Sustainable Development, yang tahun lalu dianugerahkan kepada dua pengembang.

 

 

sumber:liputan6.com

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet ut et voluptates.

Trending Stories