Connect with us

Internasional

Rumah Seharga 5,9 Triliun Ini Sedang Dijual

Rumah Seharga 5,9 Triliun Ini Sedang Dijual

Published

on

Photo: Istimewa

FINROLL.COM,

Sebuah rumah mewah di Prancis selatan akan menjadi penjualan rumah hunian paling mahal dalam sejarah dengan harga listing yang ditawarkan yaitu USD 410 juta atau sekitar 5,9 Triliun rupiah , menurut Bloomberg.

Dibangun pada tahun 1830 di Saint-Jean-Cap-Ferrat dekat Nice, Villa Les Cèdre duduk di atas tanah sebesar 35 hektar yang dihiasi dengan 14.000 spesies tumbuhan yang berbeda, kolam buatan manusia yang dipenuhi dengan lily pads, patung perunggu Athena dan pohon zaitun berumur 300 tahun , menurut Bloomberg. Rumah seluas 1671 meter persegi ini juga menawarkan pemandangan Villefranche-sur-Mer dekat Nice dan pegunungan Maritime Alps.

 



Di dalam, dindingnya dihiasi dengan lukisan dan sebuah perpustakaan di rumah berisi 3.000 buku tentang tanaman, menurut Bloomberg, yang melakukan tur ke perkebunannya.

Properti itu dibeli oleh walikota Villefranche-sur-Mer pada tahun 1850, saat itu merupakan perkebunan pohon zaitun. Ini juga merupakan rumah liburan bagi Raja Belgia Leopold II saat membeli properti itu pada tahun 1904. Setelah meninggal, keluarga Marnier-Lapostolle, yang menjadikan Grand Marnier Liquer, memiliki properti itu, tempat mereka menanam tanaman eksotis dan jeruk untuk membantu menciptakannya. produk selama beberapa dekade.

 



Pada tahun 2016, pembalap Italia Davide Campari-Milano SpA mengakuisisi perusahaan induk Grand Marnier, sehingga mengambil kepemilikan Villa Les Cèdres. Campari menempatkan properti tersebut untuk dijual, yang, pada satu titik dilaporkan terdaftar sebesar USD 1 miliar - yang menurut laporan Bloomberg hanyalah sebuah rumor.

 


Properti ini dekat dengan orang lain yang dimiliki oleh pendiri Microsoft Paul Allen dan komposer pemenang penghargaan Andrew Lloyd Weber, Bloomberg mengatakan.

 



[ time.com ]

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet ut et voluptates.

Trending Stories