Connect with us

Internasional

Menangi Pemilu di Liberia, George Weah Jadi Kandidat Terkuat Capres

Menangi Pemilu di Liberia, George Weah Jadi Kandidat Terkuat Capres

Published

on

Photo: Istimewa

FINROLL.COM, Mantan Pemain Terbaik Dunia di Bidang Sepak Bola, George Weah memipin perhitungan cepat pemilihan presiden di Liberia.

Dilansir laman berita reuters, Jumat (13/10), pemungutan suara yang digelar Selasa 10 Oktober menunjukan Weah unggul suara sehingga tidak perlu melaju ke pilpres putaran kedua.

Hasil akhir dari pemilu tahap pertama akan diumumkan pada 25 Oktober mendatang dan Pilpres tahap kedua akan diselenggarakan bulan depan, tetapi jika memnag ada kandidat yang bisa mengantongi suara mayoritas.

Johnson Sirleaf, yang menjadi presiden perempuan  pertama di Afrika pada 2005 menyebut pemilihan suara ini sebagai momen bersejarah.

"Kita semua percaya bahwa rakyat Liberia siap dengan proses ini. Saya berterima kasih kepada mereka yang berpartisipasi dalam pemilu," ujar Sirleaf.

Liberia adalah republik modern tertua di Afrika. Ia didirikan oleh para budak yang dibebaskan Amerika Serikat (AS) pada 1847. Perpindahan kekuasaan secara demokratis di negeri ini terakhir terjadi pada 1944.

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet ut et voluptates.

Trending Stories