Connect with us

Nasional

Setya Novanto Mengunjungi Pengungsi Erupsi Gunung Agung

Setya Novanto Mengunjungi Pengungsi Erupsi Gunung Agung

Published

on

Photo: Istimewa

FINROLL.COM,

Ketua DPR RI Setya Novanto kali ini melakukan aktivitasnya dengan mengunjungi pengungsi Erupsi Gunung Agung di Kabupaten Karangasem, Provinsi Bali. Terlihat Setnov Membagikan Paket Sembako dan MCK kepada pengungsi di Dusun Tembok Tejakula Buleleng yang umumnya berasal dari desa Kubu Karangasem.

Setnov yang datang dengan didampingi Wakil Gubernur Bali, Ketut Sudikerta, memberikan bantuan beras sebanyak 5 ton, 2.000 paket sembako dan 5 tandon air. Pihaknya juga menyediakan sarana air bersih tiap hari 5 tangki dengan kapasitas 3.000 liter, fasilitas dapur sebesar Rp 25 juta, perangkat perlengkapan bayi dan 5 truk makanan ternak.

"Untuk fasilitas MCK sebanyak 300 titik kami sediakan yang diperuntukkan bagi pengungsi," kata Setnov dalam sambutannya di Posko Pengungsian, Dusun Tembok Tejakula Buleleng, Bali, Jumat (13/10).

Setnov mengaku ikut merasakan kegelisahan para pengungsi yang saat ini berjumlah ratusan ribu jiwa itu. Mereka harus meninggalkan kampung halaman, meninggalkan aktivitas keseharian dan kehilangan mata pencaharian.

Belum lagi, mereka harus terpisah dengan sanak saudara akibat status Gunung Agung yang sampai saat ini masih berada dalam status awas.

"Atas dasar itu, saya selaku Ketua DPR RI, sekaligus Ketua Umum DPP Partai Golkar merasa terpanggil untuk memberikan bantuan," katanya.

Setnov mengaku menyadari apa yang diberikan belumlah mampu mencukupi kebutuhan dari para pengungsi.

"Saya mengapresiasi kesigapan pemerintah pusat dan daerah yang senantiasa tidak lelah melayani masyarakat di pengungsian. Serta terus mengupdate perkembangan situasi dari gunung Agung setiap harinya," katanya.

Pada kesempatan itu, Setnov menyempatkan diri berdialog dengan para pengungsi. Dari anak-anak hingga para lansia diajaknya berbincang-bincang.

Namun, saat ditanya, sebagian dari para pengungsi itu tak tahu Setnov. Mereka tak tahu siapa yang mengajak berbicara itu. Meski demikian mereka cukup bahagia karena mendapatkan bantuan.

Setnov datang bersama rombongan di antaranya; pimpinan Komisi IV Roem Kono, anggota Komisi IV DPR Fraksi Partai Golkar Anak Agung Bagus Adi Mahendra, dan Ketua Bulog Provinsi Bali, Wahyu Sutanto. 

Temporibus autem quibusdam et aut officiis debitis aut rerum necessitatibus saepe eveniet ut et voluptates.

Trending Stories