shadow

Bakrie Sumatra Plantation Berpotensi Jadi Penyedia Bibit Sawit TerbesarFinanceroll – Salah satu perusahaan perekebunan nasional terbesar, PT Bakrie Sumatera Plantation Tbk (UNSP), menargetkan menjadi produsen benih sawit pada 2014.  Perseroan berpotensi menjadi penyedia bibit sawit terbesar di Indonesia.

Perseroan sudah memulai proyek usaha pengembangan benih sawit melalui anak usahanya, PT ASD-Bakrie Oil Palm Indonesia. Proses pembentukan bibit tersebut mulai dilakukan pada area seed garden seluas 276 hektare.

Proses penyerbukan atau pollinasi untuk membuat bibit sawit unggulan akan dimulai pada Juni 2012. Pada 2013 diharapkan bisa mengahsilkan benih sebanyak 2,09 juta pohon.  Pada 2014 jumlah produksi bibit sawit Bakrie Sumatera Plantation ditargetkan mencapai 7,81 juta pohon. Hingga 2026 jumlah bibit yang bisa diproduksi garden seed Bakrie Sumatera Plantation mencapai 31,72 juta.

Rata-rata harga jual benih Rp 40.000 per pohon. Ada sejumlah perusahaan perkebunan sawit yang sudah memesan benih kepada Bakrie Sumatera Plantation, seperti PT Astra Agro Lestari Tbk (AALI), PT Sampoerna Agro Tbk (SGRO), Grup Tri Purta dan beberapa perusahaan lainnya.

ASD-Bakrie Oil Palm Indonesia merupakan perushaan patungan antara Bakrie Sumatera Plantation dan ASD de Costa Rica, perusahaan penyedia tanaman induk untuk bibit Dura Lines dan Pisifera Families. Bakrie Sumatera Plantation sudah menjadi representatif ASD Costa Rica sejak 2008.  (geng).

 

Untuk Berlangganan Sinyal Trading Premium, Silahkan Undang Pin BB 251A2918
shadow

Analisa Teknikal

XAUUSDH4
Jelang FOMC minutes emas masih tertekan
shadow

Emas belum beranjak dari tekanan karena antisipasi Fed minutes Amerika dini hari nanti yang diprediksi akan memberikan indikasi adanya perubahan kebijakan …


Analisa Fundamental

dolar
Fokus pasar tertuju pada MPC meeting dan Fed minutes
shadow

Mata uang dolar Amerika pada perdagangan di pasar Eropa ini masih mempertahankan penguatannya terhadap major currencies lainnya, solidnya data sektor …


Edukasi

investor pemula adilsiregar 8 pictures
Saran Bagi Investor Saham Pemula Sebelum Bertransaksi
shadow

Financeroll – Banyaknya saham yang ditransaksikan di Bursa Efek Indonesia menyebabkan para investor pemula kerap kebingungan. Ryan Filbert, penulis …


Berita terkait