Financeroll — Dollar AS menguat terhadap semua rivalnya di sesi Rabu, setelah biaya pinjaman Italia meningkat ke level yang tak dapat dtopang, memperburuk kekahwatiran terhadap krisis utang di kawasan Uni Eropa tersebut.

Sepanjang perdagangan pagi, di Eropa, dollar menguat tajam terhadap euro. Euro diperdagangkan anjlok 1.43 persen menyentuh level $1.3634.

Euro mengalami tekanan jual setelah imbl oblogasi Italia 10 dan 2 tahun meningkat di atas threshold 7 persen, yang melampaui talangan untuk Yunani, Irlandia dan Portugal, setelah lembaga kliring yang berbasis di Paris based ‘margin call’ pada obligasi Italia, sehingga memicu kekahwatiran atas krisi fianansial di negara tersebut.

Langlah tersebut muncul setelah Perdana Menteri Italia Silvio Berlusconi umumkan di Selasa malam belia akn mengundurkan diri setelah parlemen menyetujui anggaran tahun depan, namun ketidakpastian masih mengusik apakah pemerintah baru Italia akan mampu meningkatkan pertumbuhan dan menerapkan langkah penghematan.

‘The greenback’ juga menguat terhadap pound. Pound melemah 0.76 persen menyentuh level $1.5967. setelah di pagi hari, data resmi menunjukkan defisit perdagangan Inggris tak terduga melebar di September, meningkat menajdi GBP9.8 milliar, defisit terbesar dalam catatan, setelah defisit sebesar GBP8.6 milliar di Agustus. Para ekonom memperkirakan defisit perdagangan Inggris kontraksi menjadi GBP8.0 milliar.

Dollar AS tergelincir terhadap yen namun menguat terhadap Swiss franc, dengan dollar tergelincir 0.11 persen menyentuh level 77.63 yen. Dollar AS menguat 1.02 persen terhadap Swiss franc menyentuh level 0.9040 franc.

Dollar AS juga menguat tajam terhadap dollar Kanada, Australia dan Selandia Baru. Dollar melonjak terhadap dollar kanada 1.05 persen menyentuh level 1.0192, dollar Ausralia anjlok 1.53 persen ke level $1.0232 dan dollar Selandia baru anjlok 1.42 persen menyentuh 0.7869.

Indeks dollar, yang mencatat perdagangan dollar terhadap enam mata uang mayoritas, naik 1.13 persen menyentuh level 77.66.

Untuk Berlangganan Sinyal Trading Premium, Silahkan Undang Pin BB 251A2918
shadow

Analisa Teknikal

Analisa Fundamental

yellen
Fokus pasar tertuju pada pernyataan Janet Yellen
shadow

  Mata uang dolar Amerika pada perdagangan di pasar Eropa ini cenderung bergerak konsolidasi terhadap major currencies setelah rally panjang di pekan …


Edukasi

investor pemula adilsiregar 8 pictures
Saran Bagi Investor Saham Pemula Sebelum Bertransaksi
shadow

Financeroll – Banyaknya saham yang ditransaksikan di Bursa Efek Indonesia menyebabkan para investor pemula kerap kebingungan. Ryan Filbert, penulis …


Berita terkait