shadow

Financeroll — Emas berjangka diperdagangkan melemah di sesi Senin, dengan logam mulia tersebut tengah membukukan penurunan untuk bulan ini.

Emas kontrak perdagangan Juni turun $12,20 atau 0,8 persen ke level $1.652,30 per ons di divisi Comex, New York Mercantile Exchange, menempatkan logam tersebut di lajur penurunan di April sekitar 1,1 persen.

Emas menguat pada sesi Jumat, didukung oleh melemahnya dolar, setelah estimasi awal pemerintah atas produk domestik bruto AS menunjukkan pertumbuhan ekonomi yang melambat melampaui perkiraan selama kuartal pertama.

Dolar menguat, memberi tekanan pada emas dan komoditas lainnya, yang sebagian besar juga diperdagangkan melemah. Indeks dolar, yang mencatat dolar AS terhadap sejumlah enam mata uang utama, berada di level 78,851, turun dari level 78,720 pada penutupan sesi Jumat.

Juga di sesi Senin, perak kontrak perdagangan Juli, yang paling aktif diperdagangkan, turun 64 sen atau 2 persen ke level $30,775 per ons. Untuk bulan April, perak diperdagangkan turun 5,4 persen. Tembaga kontrak perdagangan Juli turun 2 sen atau 0,1 persen ke level $3,82 per pon, sehingga mencatat penurunan bulanan hingga saat ini menjadi 0,2 persen.

Platinum dan paladium juga menurun, dengan platinum kontrak perdagangan Juli turun $3,80, atau 0,2 persen ke level $1.571,70 per ons. Palladium kontrak perdagangan Juni turun $1,70, atau 0,3 persen menjadi $679,80 per ons. Platinum diperdagangkan turun 4.4 persen untuk bulan April, sementara paladium meningkat 4 persen.

Untuk Berlangganan Sinyal Trading Premium, Silahkan Undang Pin BB 251A2918
shadow

Analisa Teknikal

Analisa Fundamental

saham asia
Data manufaktur Tiongkok dorong bursa saham Asia naik
shadow

ionkok daorong bursa saham naik Bursa saham regional di wilayah Asia  masih mempertahankan kenaikannya ditopang oleh membaiknya data manufaktur Tiongkok …


Edukasi

investor pemula adilsiregar 8 pictures
Saran Bagi Investor Saham Pemula Sebelum Bertransaksi
shadow

Financeroll – Banyaknya saham yang ditransaksikan di Bursa Efek Indonesia menyebabkan para investor pemula kerap kebingungan. Ryan Filbert, penulis …


Berita terkait