shadow

Fundamental Ekonomi Kuat, Pasar Keuangan Indonesia Tetap MenarikFinanceroll – Kondisi pasar keuangan (financial market) tahun ini tetap menarik bagi investor mengingat fundamental ekonomi yang kuat meski pasar keuangan global sedang bergejolak.

Potensi keuntungan di pasar saham dan pasar obligasi Indonesia masih bagus tahun ini meski volatilitas pasar sangat tinggi tetapi itu bukan karena faktor fundamental ekonomi nasional.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) masih bisa tumbuh sekitar 15 persen sampai akhir tahun ini dibanding posisi Desember 2011. Sementara itu, pasar obligasi diperkirakan tumbuh 9 – 10 persen.

Potensi earning (pendapatan) perusahaan emiten di bursa tumbuh sekitar 15 persen. Sebab, dari sisi internal tidak banyak masalah sehingga nilai perusahaan masih sangat menarik dan data-data keuangan diperkirakan tetap baik sampai akhir tahun.

Optimisme kinerja pasar saham yang membaik juga ditunjang kondisi fundamental ekonomi Indonesia yang terus membaik. Laju inflasi tidak lagi mengkhawatirkan akibat ditundanya kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi.  (geng).

Author

Sugeng Riyadi
Sugeng Riyadi

Menjadi praktisi di beberapa perusahaan sekuritas, komoditi, dan perdagangan berjangka sejak tahun 2006. Berminat pada masalah-masalah ekonomi, politik, dan hukum. Meneguhkan komitmen sosialnya melalui koperasi pedagang pasar tradisional. Menikmati waktu luang dengan bepergian, memotret, membaca, nonton film, membuat kliping, serta mengkoleksi beragam jenis pulpen dan mengumpulkan berbagai bahan bacaan di Sugeng Riyadi Library. Saat ini sedang belajar di Driyarkara School of Philosophy, Jakarta. Penulis dapat dihubungi di e-mail: [email protected], twitter: @maspokrol, facebook: www.facebook.com/srismoyo, BBM: 7d471809

Untuk Berlangganan Sinyal Trading Premium, Silahkan Undang Pin BB 215A2918
shadow

Related Posts