shadow

Fundamental Ekonomi Kuat, Pasar Keuangan Indonesia Tetap MenarikFinanceroll - Kondisi pasar keuangan (financial market) tahun ini tetap menarik bagi investor mengingat fundamental ekonomi yang kuat meski pasar keuangan global sedang bergejolak.

Potensi keuntungan di pasar saham dan pasar obligasi Indonesia masih bagus tahun ini meski volatilitas pasar sangat tinggi tetapi itu bukan karena faktor fundamental ekonomi nasional.

Indeks harga saham gabungan (IHSG) masih bisa tumbuh sekitar 15 persen sampai akhir tahun ini dibanding posisi Desember 2011. Sementara itu, pasar obligasi diperkirakan tumbuh 9 – 10 persen.

Potensi earning (pendapatan) perusahaan emiten di bursa tumbuh sekitar 15 persen. Sebab, dari sisi internal tidak banyak masalah sehingga nilai perusahaan masih sangat menarik dan data-data keuangan diperkirakan tetap baik sampai akhir tahun.

Optimisme kinerja pasar saham yang membaik juga ditunjang kondisi fundamental ekonomi Indonesia yang terus membaik. Laju inflasi tidak lagi mengkhawatirkan akibat ditundanya kebijakan kenaikan harga BBM bersubsidi.  (geng).

Berita terkait