shadow

Financeroll – Menteri Pertahanan Inggris Phillip Hammond memberikan peringatan kepada Iran bahwa Inggris akan melakukan aksi militer jika Iran mencoba melakukan blockade bagi lalu lintas diselat Hormuz.

Selat Hormuz merupakan salah satu jalur pelayaran paling padat dimana kapal-kapal tangker minyak banyak melintas .  Selat Hormuz membentang diantara Iran dan Oman

Dalam sebuah siaran yang dipancarkan oleh Sky News Inggrism, dikatakan oleh Menteri Pertahanan Inggris bahwa angkatan laut Inggris yang saat ini ada di Teluk Arab  terkdang memang menjadi perwakilan untuk melindungi kepentingan  Inggris dan sekutunya, termasuk sekutu Arab mereka. Negara-negara Arab juga mengapresiasi langkah Inggris untuk menjaga Selat Hormuz tetap menjadi sebuah wilayah pelayaran terbuka bagi perdagangan Internasional.

Hammond juga menegaskan bahwa kepentingan Inggris dan juga kepentingan bersama bagi dunia Internasional adalah menjaga jalur tersebut bebas dan terbuka. Dengan demikian, segala macam gangguan yang ditujukan bagi pelayaran khususnya yang mengangkut minyak dikawasa tersebut akan menjadi sebuah ancaman bagi kawasan dan menggangu pertumbuhan ekonomi global.

Iran sejauh ini telah menyatakan ancamannya yang akan memblokadi selat Hormuz jika AS dan Barat tetap melakukan embargo atas minyak Iran. Upaya militer akan dilakukan mereka di Selat tersebut. (HQM)

Author

Lukman Hqeem

Menjadi praktisi di pasar berjangka dan investasi sejak 2002 dan bergabung di www.financeroll.com sejak 2008. Jika menyukai tulisan-tulisan saya, silahkan beri komentar atau pertanyaan. Untuk menghubungi saya, silahkan kirim surel ke alamat [email protected] dan silahkan mengikuti twitter saya di @hqeem

Untuk Berlangganan Sinyal Trading Premium, Silahkan Undang Pin BB 215A2918
shadow

Related Posts