shadow

Kembangkan Kawasan Jakarta Barat, AKR Land Development Garap Proyek Gallery WestFinanceroll – Emiten pengembang properti anak usaha PT AKR Corporindo Tbk (AKRA), PT AKR Land Development akan menginvestasikan sekitar Rp 3,5 triliun untuk mengembangkan kawasan Jakarta Barat melalui pembangunan Integrated Complex  Gallery West.  Perseroan menandatangani kontrak kerja dengan kontraktor Tatamulia untuk membangun Gallery West, sebuah kawasan bisnis dan hunian terpadu di atas lahan seluas 2 hektar dengan luas proyek sekitar 150 ribu meter persegi di kawasan Jalan Panjang, Kebon Jeruk.

Sementara itu, Managing Director AKR Land Development, Widijanto mengatakan, pembangunan Gallery West merupakan realisasi dari cita-cita untuk menciptakan ikon baru di wilayah Jakarta Barat yang terus berkembang pesat. Khususnya kawasan Kebon Jeruk dan Kedoya.

Merujuk analisis Jones Lang LaSale, sampai saat ini Jakarta Barat masih menjadi kawasan dengan pertumbuhan permintaan paling tinggi dibandingkan kawasan Jakarta lainnya, yakni 25% sampai 30% per tahun. Kawasan ini memiliki keunggulan salah satunya jalur JORR seksi West 2 yang akan dibuka akhir tahun ini.

Lebih lanjut Widijanto mengatakan, dengan nilai investasi sekitar Rp 3,5 triliun, AKR Land Development merancang Gallery West demi memfasilitasi pasar komunitas eksklusif usia menengah baik untuk individu maupun keluarga dengan tema avant-garde, modern dan contemporary. Komplek terpadu ini bahkan akan dilengkapi dengan museum seni Modern and Contemporary Art di Nusantara (MaCAN) untuk memamerkan karya-karya seniman besar seperti Robert Indiana dan Bernar Venet. [geng]

Author

Sugeng Riyadi
Sugeng Riyadi

Menjadi praktisi di beberapa perusahaan sekuritas, komoditi, dan perdagangan berjangka sejak tahun 2006. Berminat pada masalah-masalah ekonomi, politik, dan hukum. Meneguhkan komitmen sosialnya melalui koperasi pedagang pasar tradisional. Menikmati waktu luang dengan bepergian, memotret, membaca, nonton film, membuat kliping, serta mengkoleksi beragam jenis pulpen dan mengumpulkan berbagai bahan bacaan di Sugeng Riyadi Library. Saat ini sedang belajar di Driyarkara School of Philosophy, Jakarta. Penulis dapat dihubungi di e-mail: [email protected], twitter: @maspokrol, facebook: www.facebook.com/srismoyo, BBM: 7d471809

Untuk Berlangganan Sinyal Trading Premium, Silahkan Undang Pin BB 215A2918
shadow

Stay Connected !

Related Posts