shadow

Kembangkan Volume Produksi, Phapros Relokasi Fasilitas ProduksiFinanceroll – Perusahaan farmasi pelat merah, PT Phapros Tbk, menyiapkan investasi sebesar Rp 350 miliar periode 2012-2014 untuk relokasi dan penambahan kapasitas produksi.  Investasi tersebut dimaksudkan  untuk meningkatkan pertumbuhan volume produksi serta penjualan.  Investasi tersebut akan dilakukan secara bertahap pada periode 2012-2014.

Pada tahap permulaan,   perseroan segera melakukan relokasi fasilitas produksi di Semarang, Jawa Tengah, seiring adanya peraturan daerah tentang tata ruang. Relokasi produksi ini akan dilakukan sejalan dengan rencana penambahan kapasitas.  Penambahan kapasitas produksi juga ditujukan untuk menangkap peluang pemberlakuan Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) di 2014 yang akan mendorong permintaan obat generik.

Pertumbuhan pendapatan perseroan di tahun lalu ikut mendorong laba bersih Phapros pada 2011 tumbuh 5,5% menjadi Rp 64,7 miliar dibanding 2010. Laba bersih perseroan di 2010 tercatat sebesar Rp 61,29 miliar.

Selain itu, penambahan kapasitas akan membuat perseroan mampu mencapai target penjualan di tahun ini dan tahun-tahun mendatang. Phapros menargetkan pendapatan di 2012 naik 27% menjadi Rp 600 miliar dibanding 2011. Tahun lalu pendapatan Phapros tercatat sebesar Rp 470,67 miliar.

Ke depan, Perusahaan akan mengefisiensikan pengeluaran untuk mendukung target mempertahankan margin laba bersih di 2012. Strategi itu dilakukan agar perseroan dapat meningkatkan laba bersih tahun ini. Namun dia belum mau menjelaskan target laba bersih perseroan di tahun ini.  (geng)

Author

Sugeng Riyadi

Menjadi praktisi di beberapa perusahaan sekuritas, komoditi, dan perdagangan berjangka sejak tahun 2006. Berminat pada masalah-masalah ekonomi, politik, dan hukum. Meneguhkan komitmen sosialnya melalui koperasi pedagang pasar tradisional. Menikmati waktu luang dengan bepergian, memotret, membaca, nonton film, membuat kliping, serta mengkoleksi beragam jenis pulpen. Saat ini sedang belajar di Driyarkara School of Philosophy, Jakarta. Penulis dapat dihubungi di e-mail: [email protected] dan twitter: @maspokrol.

Untuk Berlangganan Sinyal Trading Premium, Silahkan Undang Pin BB 251A2918
shadow

Analisa Teknikal

shadow

Minyak masih bearish

Minyak kembali tergelincir setelah sempat bangkit dari tekanan, melimpahnya cadangan minyak serta spekulasi perubahan kebijakan moneter Fed kedepannya …


Related Posts