Financeroll — Emas kembali turun untuk hari kedua di New York di setelah kenaikan dollar menahan permintaan logam mulia tersebut sebagai aset alternatif. Investor milyarder John Paulson kurangi kepemilikannya sebesar 36 persen di SPDR Gold Trust di kuartal lalu.

Euro turun terhadap dollar untuk hari kedua setelah kenaikan biaya pinjaman Italia ke level tertingginya sejak 1997 dalam lelang obligasi dan Mario Monti, calon perdana menteri Italia, menghadapi resistansi untuk membentuk kabinet.

Sementar itu, Paulson dan Eric Mindich menjual sahamnya di bursa perdagangan SPDR di saat harga melonjak ke rekornya record, investor George Soros dan Paul Touradji membeli saham, menurut pengajuan Komisi Bursa dan Sekuritas.

Emas pengiriman Desember terpantau turun 0.4 persen menjadi $1,770.90 per ons di pagi hari di Comex New York. Sementara perdagangan di London, turun 0.6 persen di harga $1,769.88.

Perak pengiriman Desember naik 0.4 persen menjadi $34.145 per ons di New York. Palladium pengiriman Desember turun 0.4 persen di $661.40 per ons. Platina pengiriman Januari tergelincir 0.8 persen menjadi $1,630.70 per ons.

Untuk Berlangganan Sinyal Trading Premium, Silahkan Undang Pin BB 251A2918
shadow

Analisa Teknikal

Tekanan Jual Masih Dominasi GBP
shadow

Trend turun GBPUSD yang berawal dari 1.7178 tampak masih berpotensi untuk berlanjut. Di pekan lalu GBPUSD terdesak hingga 1.6960 dan ditutup di 1.6976 dan …


Analisa Fundamental

saham asia
Data manufaktur Tiongkok dorong bursa saham Asia naik
shadow

ionkok daorong bursa saham naik Bursa saham regional di wilayah Asia  masih mempertahankan kenaikannya ditopang oleh membaiknya data manufaktur Tiongkok …


Edukasi

investor pemula adilsiregar 8 pictures
Saran Bagi Investor Saham Pemula Sebelum Bertransaksi
shadow

Financeroll – Banyaknya saham yang ditransaksikan di Bursa Efek Indonesia menyebabkan para investor pemula kerap kebingungan. Ryan Filbert, penulis …


Berita terkait