shadow

Manfaatkan Dana Right Issue, Samindo Resources Akuisisi Tiga PerusahaanFinanceroll – Emiten berlini bisnis jasa pertambangan batu bara, PT Samindo Resources Tbk (MYOH), mengakuisisi tiga perusahaan jasa pertambangan senilai Rp 601,66 miliar yang dananya akan diambil dari hasil penerbitan saham baru (right issue).   Ketiga perusahaan itu adalah PT Trasindo Murni Perkasa,  PT Samindo Utama Kaltim yang bergerak di usaha pengangkutan batu bara, dan  PT Mintec Abadi yang bergerak di jasa eksplorasi.

Sementara itu, Harly Siregar, Legal Manager dan Corporate Secretary Samindo Resources mengatakan,  aksi korporasi tersebut sudah mendapat persetujuan dari pemegang saham.  Perjanjian jual beli saham ketiga perusahaan itu telah dilakukan dan telah mendapat persetujuan dalam rapat umum pemegang saham luar biasa.

Menurut Harly, perjanjian pembelian 98% persen saham ketiga perusahaan tersebut telah ditandatangani 24 Agustus lalu namun harus mendapat persetujuan pemegang saham melalui rapat umum pemegang saham karena transaksi senilai Rp 601,6 miliar, di atas 50% dari ekuitas perseroan.

Di sisi lain, kinerja perseroan saat ini ditopang oleh anak usahanya PT Sims Jaya yang merupakan kontraktor pertambangan PT Kideco Jaya Agung, perusahaan batu bara yang 46% sahamnya dikuasai PT Indika Energy Tbk (INDY), untuk wilayah Roto North, di Tambang Pasir Kalimantan Timur sejak 2001.  Tahun ini perseroan menaggarakan belanja modal sekitar USD 20 juta dari hasil pinjaman pihak ketiga. [geng]

Author

Sugeng Riyadi

Menjadi praktisi di beberapa perusahaan sekuritas, komoditi, dan perdagangan berjangka sejak tahun 2006. Berminat pada masalah-masalah ekonomi, politik, dan hukum. Meneguhkan komitmen sosialnya melalui koperasi pedagang pasar tradisional. Menikmati waktu luang dengan bepergian, memotret, membaca, nonton film, membuat kliping, serta mengkoleksi beragam jenis pulpen. Saat ini sedang belajar di Driyarkara School of Philosophy, Jakarta. Penulis dapat dihubungi di e-mail: [email protected] dan twitter: @maspokrol.

Untuk Berlangganan Sinyal Trading Premium, Silahkan Undang Pin BB 251A2918
shadow

Related Posts