shadow

Financeroll – Perekonomian Korea bergerak paling lambat dalam dua tahun terakhir akibat krisis hutang Eropa memberatkan kegiatan ekspor negara tersebut.

GDP Korea Selatan naik 0,4 persen dari kuartal ketiga saat GDP naik sebanyak 0,8 persen, ungkap Bank Sentral Seoul hari ini. Sebelumnya, para ahli memprediksikan kenaikan sebanyak 0,5 persen. Tahun sebelumnya, perekonomian Seoul naik 3,4 persen setelah naik 3,5 persen pada kuartal ketiga.

Perkembangan ekonomi yang lambat dialami Korea Selatan sejak Juli 2010 lalu imbas dari krisis hutang Eropa yang memperlambat pertumbuhan ekonomi Asia. Sektor ekspor, investasi dan konsumsi lesu di kuartal ini.

Won naik 0,7 persen menjadi 1.125,95 per dolar sementara KOSPI naik 0,1 persen. Selama enam bulan terakhir, KOSPI turun 6 persen, performa terburuk kedua diantara 10 negara Asia.

Sektor ekspor Seoul turun 1,5 persen di kuartal keempat saat biaya pengiriman barang naik 2,2 persen. Kerjasama investarsi juga turun 5,2 persen dari kuartal sebelumnya saat jatuh 0,8 persen. Sementara jumlah konsumsi turun 0,4 persen setelah sempat naik 0,4 persen.

Tingkat inflasi Korea Selatan naik dalam beberapa bulan terakhir karena won yang terus melemah diantara harga barang impor yang mahal. Harga konsumsi naik 4,2 persen dari tahun sebelumnya pada November dan Desember lalu. jumlah tersebut melebihi batas target Bank Sentral sebanyak 4 persen pada 2011 lalu.

Perekonomian di Korea Selatan makin beresiko dan inflasi mungkin akan menigkat pesat, ungkap Bank Sentral pada 13 Januari kemarin setelah mereka memutuskan untuk tidak mengubah rating mereka untuk satu bulan ke depan. Korea Selatan mungkin akan mengalami pemulihan ekonomi pada pertengahan tahun ini.

Bank of Korea memprediksikan pada Desember lalu bahwa ekonomi akan berkembang 3,7 persen pada 2012 dan 4,2 persen pada 2013. Sementara ekonomi pada 2011 naik 3,6 persen. Harga konsumsi mungkin naik 3,3 persen tahun ini setelah naik 4 persen pada 2011.

Untuk Berlangganan Sinyal Trading Premium, Silahkan Undang Pin BB 251A2918
shadow

Analisa Teknikal

Tekanan Jual Masih Dominasi GBP
shadow

Trend turun GBPUSD yang berawal dari 1.7178 tampak masih berpotensi untuk berlanjut. Di pekan lalu GBPUSD terdesak hingga 1.6960 dan ditutup di 1.6976 dan …


Analisa Fundamental

saham asia
Data manufaktur Tiongkok dorong bursa saham Asia naik
shadow

ionkok daorong bursa saham naik Bursa saham regional di wilayah Asia ¬†masih mempertahankan kenaikannya ditopang oleh membaiknya data manufaktur Tiongkok …


Edukasi

investor pemula adilsiregar 8 pictures
Saran Bagi Investor Saham Pemula Sebelum Bertransaksi
shadow

Financeroll – Banyaknya saham yang ditransaksikan di Bursa Efek Indonesia menyebabkan para investor pemula kerap kebingungan. Ryan Filbert, penulis …


Berita terkait