shadow

Tahun 2014,  Diproyeksikan Dermaga 6 Pelabuhan Merak Beroperasi Financeroll – Proyek Dermaga 6 Pelabuhan Merak, Banten, akan dibangun tahun depan dan diharapkan dapat beroperasi pada 2014.

General Manager PT Angkutan Sungai, Danau dan Penyeberangan (ASDP),  Cabang Merak,  Supriyanto,  mengatakan,  rencana percepatan penambahan dermaga baru dari lima dermaga yang ada saat ini akan lebih menjamin kelancaran arus penumpang dan barang.

“ Nanti multifungsional, baik untuk kendaraan roda dua, mobil, truk maupun bus meskipun pada saat-saat tertentu bisa difungsikan khusus untuk kendaraan tertentu,” kata Supriyanto, Sabtu (18/8).

Selain itu, proyek Dermaga 6 telah digagas sejak 2011 dan direncanakan dibangun dengan menggunakan APBN 2012, tetapi hingga kini belum ada langkah maju.  Pemerintah sebelumnya memastikan akan memulai pembangunan Tahap I Dermaga 6 Merak pada tahun ini dengan total dana mencapai Rp 250 miliar yang bersumber dari APBN 2012.

Semetara, pada tahap pertama akan dialokasikan dana senilai Rp 28 miliar dan ditargetkan beroperasi secara fungsional pada 2014. Lokasinya berada di depan Terminal Terpadu Merak. Pembangunan Dermaga 6 Merak ini adalah langkah awal dari Rencana Pengembangan Kawasan Terpadu Merak di Kota Cilegon. [geng]

 

Author

Sugeng Riyadi

Menjadi praktisi di beberapa perusahaan sekuritas, komoditi, dan perdagangan berjangka sejak tahun 2006. Berminat pada masalah-masalah ekonomi, politik, dan hukum. Meneguhkan komitmen sosialnya melalui koperasi pedagang pasar tradisional. Menikmati waktu luang dengan bepergian, memotret, membaca, nonton film, membuat kliping, serta mengkoleksi beragam jenis pulpen. Saat ini sedang belajar di Driyarkara School of Philosophy, Jakarta. Penulis dapat dihubungi di e-mail: [email protected] dan twitter: @maspokrol.

Untuk Berlangganan Sinyal Trading Premium, Silahkan Undang Pin BB 251A2918
shadow

Related Posts