shadow

Tambah Penyaluran Pembiayaan, MNC Finance Segera Terbitkan Obligasi Rp 200 MiliarFinanceroll –  Perusahaan pembiayaan MNC Group, PT MNC Finance, berencana menerbitkan obligasi sebesar Rp 200 miliar pada Juni 2012. Menurut pejabat perusahaan, penerbitan obligasi ini untuk mendanani penyaluran pembiayaan pada tahun ini.

Adapun obligasi tersebut akan diterbitkan dalam satu seri dengan jangka waktu tiga tahun. Perusahaan telah menunjuk PT MNC Securities sebagai penjamin emisi penerbitan obligasi.

Pada awalnya, perusahaan berencana menerbitkan obligasi sebesar Rp 250 miliar pada semester I tahun 2011. Penerbitan obligasi ini tertunda karena perusahaan telah mendapatkan fasilitas pinjaman dari perbankan untuk membiayai penyaluran kreditnya. MNC Finance mendapatkan pinjaman perbankan sebesar Rp 500 miliar, antara lain dari PT Bank Ina Perdana dan PT Bank Muamalat Indonesia.

Perusahaan kembali membuka wacana untuk menerbitkan obligasi pada semester II 2011 karena melihat tren penurunan imbal hasil obligasi sehingga perusahaan berpotensi mendapatkan tingkat kupon yang bagus.

Pada tahun ini, perusahaan menargetkan kenaikan penyaluran pembiayaan sebesar 42,86% menjadi Rp 1 triliun dari realisasi tahun lalu Rp 700 miliar. Selain mengandalkan obligasi, perusahaan akan menyalurkan pembiayaan dengan kas internal dari cicilan nasabah. Perusahaan juga telah mendapatkan komitmen penambahan modal disetor oleh pemegang saham.

Sementara tahun lalu, perusahaan telah mendapatkan suntikan modal dari pemegang aham sebesar Rp 35 miliar sehingga menjadi Rp 105 miliar. MNC Finance juga akan menjajaki pinjaman perbankan. Pada Maret lalu, perusahaan telah mendapatkan pinjaman modal kerja dari PT Bank Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR) sebesar Rp 300 miliar.  (geng).

Author

Sugeng Riyadi
Sugeng Riyadi

Menjadi praktisi di beberapa perusahaan sekuritas, komoditi, dan perdagangan berjangka sejak tahun 2006. Berminat pada masalah-masalah ekonomi, politik, dan hukum. Meneguhkan komitmen sosialnya melalui koperasi pedagang pasar tradisional. Menikmati waktu luang dengan bepergian, memotret, membaca, nonton film, membuat kliping, serta mengkoleksi beragam jenis pulpen dan mengumpulkan berbagai bahan bacaan di Sugeng Riyadi Library. Saat ini sedang belajar di Driyarkara School of Philosophy, Jakarta. Penulis dapat dihubungi di e-mail: [email protected], twitter: @maspokrol, facebook: www.facebook.com/srismoyo, BBM: 7d471809

Untuk Berlangganan Sinyal Trading Premium, Silahkan Undang Pin BB 215A2918
shadow

Related Posts