Archives

RI siap-siap gelar rapat IMF World Bank di Bali

0 0 0

JAKARTA. Indonesia akan menjadi tuan rumah pertemuan tahunan Dana Moneter Internasional atau International Monetary Fund (IMF) dan Bank Dunia ( World Bank ) 12-14 Oktober 2018 mendatang di Nusa Dua, Bali.

Pemerintah bersama dengan Bank Indonesia (BI) pun melakukan rapat koordinasi dalam rangka mempersiapkan hajatan besar tersebut, Senin (10/4). Rapat digelar di kantor Menko Martim Luhut Binsar Panjaitan selaku Pimpunan kepanitian persiapan acara tersebut.

Gubernur Bank Indonesia (BI) Agus Martowardojo mengatakan, rapat hari ini membahas mengenai organisasi, program kerja, kesiapan logo hingga anggaran. Menurutnya, hasil rapat tersebut juga siap diserahkan ke Presiden Joko Widodo, Selasa (11/4).

Lebih lanjut menurut Agus, persiapan acara tersebut juga nantinya akan dituangkan dalam bentuk Keputusan Presiden (Keppres). Tak hanya itu, Keppres tersebut juga akan mengatur mengenai hal-hal saat acara berlangsung dan hal-hal setelah acara berlangsung.

“Kalau Presiden sudah dilapori, Presiden sudah tidak ada hal yang ditambahkan, nanti akan langsung ditandatangani,” kata Agus saat ditemui usai rapat, Senin siang. Sayangnya, ia masih enggan berbicara lebih rinci terkait isi Keppres itu.

Lebih lanjut menurutnya, setelah Keppres ditandatangani, pemerintah termasuk pemerintah daerah akan menyelenggarakan kick-off yang menandai persiapan selama 18 bulan sebelum acara tersebut dilangsungkan.

Related Posts

Leave A Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *