Analisa Fundamental Terkini

Analisa Fundamental

Analisa Fundamental - Analisa fundamental merupakan metode analisa yang didasarkan pada faktor eksternal seperti isu politik dan ekuangan suatu perusahaan bahkan negara. Secara teknis analisa fundamental menitik beratkan pada rasio finansial dan kejadian yang secara langsung maupun tidak langsung bisa mempengaruhi kinerja keuangan suatu perusahaan. Dengan kejadian seperti itu analisa fundamental sering digunakan oleh para investor saham, karena dirasa cocok untuk membuat keputusan dalam memilih saham perusahaan mana yang bagus dibeli untuk investasi jangka panjang.

Analisa fundamental dirasa kuat dalam dasar pencarian keputusan, dibanding dengan menggunakan robot trading yang bisa menganalisa suatu trend sebuah saham. Karena dari pengaruh luar ini tidak bisa dideteksi oleh robot melainkan oleh manusia itu sendiri yang menganalisa dengan berita-berita diluar yang bisa mempeengaruhi harga saham.

Analisa fundamental tidak mudah dilakukan, apalagi bagi trader yang masih baru, karena analisa fundamental harus disejajarkan  dengan jam terbang seorang trader. Banyak ilmu yang bisa didapatkan seorang trader untuk bisa mahir dalam analisa fundamental.

Selain dengan mencari informasi dan praktek sebanyak-banyaknya seorang trader juga butuh mentor yang membimbingnya untuk bisa mengerti dan mahir dalam analisa fundamental. Untuk mencari mentor sekarang ini bisa ditemui diberbagai perusahaan efek yang sudah menjamur di Indonesia. Atau anda juga bisa mencari informasi secara online, maupun mencari mentor secara online.

Dengan analisa fundamental anda tidak perlu berspekulasi  yang bisa menyebabkan kemungkinan loss atau kerugian yang lebih besar, karena dengan spekulasi tidak ada dasar yang kuat untuk mengambil keputusan, hanya berdasarkan feeling atau coba-coba semata, tanpa memperhatikan kondisi eksternal maupun internal yang bisa mempengaruhi harga saham dalam waktu yang akan datang.

Karena uang atau modal yang dikeluarkan untuk investasi saham tidaklah sedikit, karena itu daripada hanya berspekulasi lebih baik bermain investasi saham dengan menggunakan analisa fundamental agar dalam berinvestasi anda bisa meminimalisasikan resiko dan memaksimalkan keuntungan yang bisa didapat seperti yang anda harapkan. Dengan keuntungan yang anda dapatkan anda juga bisa menambah jumlah modal karena dalam investasi saham juga berlaku , semakin besar modal semakin besar juga keuntungan dan juga semakin besar pula resiko (kerugian) yagn akan didapat, begitu juga sebaliknya. Jadi tidak ada salahnya memperlajari analisa fundamental dalam bermain investasi saham.

( Analisa Fundamental )

Untuk Berlangganan Sinyal Trading Premium, Silahkan Undang Pin BB 251A2918
shadow

Analisa Teknikal

GBP Terus Berusaha Koreksi Trend Jangka Pendek
shadow

Meskipun hari ini terbilang sepi, GBPUSD tampak memiliki performa yang sedikit lebih baik daripada mata uang lainnya. Terhadap dolar, GBP terus berusaha …


Analisa Fundamental

Edukasi

marketing-300x200
Menyambut Era Pemasaran Modern
shadow

FINANCEROLL - Ketika generasi baby boomer yang berperan dalam pembentukan berbagai organisasi saat ini telah pensiun, maka strategi-strategi pemasaran yang …


Berita terkait