Analisis Teknikal Forex

Analisis Teknikal

Analisis Teknikal – Analisis saham sangat penting bagi seorang trader maupun investor saham, karena dengan melakukan analisis saham artinya ada yang mendasari mereka untuk mengambil keputusan yang terbaik dalam investasi tersebut. Analisis saham sendiri memiliki beberapa metode yang bisa digunakan, seperti analisis fundamental dan anaisis teknikal.

Analisis fundamental merupakan analisis yang digunakan dengan berdasarkan pada faktor-faktor eksternal yang dapat mempengaruhi pergerakan harga saham dikemudian hari, dengan dasar eksternal yang kuat analisis ini dapat meminimalisasikan resiko atau kerugian yang akan diderita dan juga memberikan keuntungan yang diharapkan.

Sedangkan analisis teknikal merupakan teknik analisis yang digunakan oleh para investor dengan menggunakan dasar history saham tersebut yang dituangkan dalam grafik dan membentuk sebuah trend terutama pada pergerakan harga dan volume saham tersebut.

Analisis teknikal bisa menggunakan beberapa model dan strategi yang mendasari, misalnya untuk pergerakan harga bisa digunakan metode korelasi antar pasar dan intra pasar, regresi , indeks pergerakan rata-rata,  indeks kekuatan relatif,  hingga dengan cara yang lebih klasik yaitu menganalisis pola grafik saham tertentu.

Analisis teknikal tidak bisa membaca situasi eksternal seperti politik dan ekonomi suatu perusahaan, atau isu tentang perusahaan-perusahan besar di dunia yang berpengaruh pada pergerakan harga saham. Karena itu banyak para investor juga yang menggunakan kedua metode tersebut dalam mencri dasar pengambilan keputusan dalam bermain investasi saham.

Dengan cara menggabungkan analisis fundamental dan analisis teknikal maka dasar pengambilan keputusan para trader atau investor akan lebih kuat karena didasari dari analisis faktor-faktor eksternal yang bisa mempengaruhi pergerakan harga saham  dan trend suatu. dengan adanya analisis seperti ini akan membantu para investor maupun trader untuk lebih meminmalisasikan kerugian atau resiko dan memaksimalkan keuntungan yang lebih besar.

Analisis teknikal sangat membutuhkan history harga sebuah perusahaan karena itu para investor yang ingin melakukan analisis teknikal harus mencari data-data atau informasi harga sebuah saham dalam kurun waktu tertentu pda masa lalu. Dari pergerakan harga tersebut akan membentuk suatu grafik yang bisa diprediksi dengan melihat trend pada grafik tersebut.

( Analisis Teknikal )

Author

Financeroll
Financeroll

Untuk Berlangganan Sinyal Trading Premium, Silahkan Undang Pin BB 215A2918
shadow

Related Posts