shadow

Informasi Harga Minyak DuniaMinyak merupakan salah satu sumber daya alam yang sangat berperan penting dalam perkembangan teknologi, industri, dan kelangsungan hidup mobilitas manusia. Dari minyaklah mesin-mesin bisa aktif dan dari minyak jugalah bisa dihasilkan listrik yang merupakan salah satu sumber daya yang bisa dimanfaatkan juga.

Harga minyak dunia tidak pernah stabil pasti ada naik turunnya, banyak faktor yang menyebabkan naik turunnya harga minyak dunia. Menurut kurtubi – pengamat perminyakan, mengungkapkan bahwa perkiraan harga crude brent akan berkisar antara US$100-US$130 per barel, apabila krisis berlanjut dan dalam hitungan jam harga naik sekitar US$20-US$40 per barel maka dalam beberapa bulan harga minyak dunia menembus US$200 per barel.

Masih menurut kurtubi tren harga minyak dunia tahun ini dipengaruhi oleh faktor geopolitik Iran dan negara barat. Dari masalah ini juga bisa berdampak langsung pada Indnesia, yakni minyak untuk kilang cilacap timur tengah dan jika terjadi pemblokan kilang tersebut tidak akan bisa menyelesaikan [roduksi dan bisa berakibat mengurangi pasokan hingga sebesar sepertiga dari total produksi.

Harga minyak mentah mengalami kenaikan pada penutupan perdagangan di bursa NYMEX pada penutupan tertinggi sejak tanggal 19. Sementara harga minyak mentah di AS mengalami kenaikan sebesar 0.3% .

 

Harga komoditas ini menguat setelah Fed mengumumkan rencana untuk mempertahankan suku bunga rendah hingga setidaknya tahun 2014,” demikian informasi Pasar Komoditi Domestik dan Internasional, Bappebti, Jumat (27/1/2012).

 

Pergerakan harga minyak mentah juga dipengaruhi oleh ancaman terhadap pasokan yang meningkat setelah adanya ancaman Uni Eropa untuk melakukan embargo pembelian minyak Iran, dan memungkinkan Iran akan menghentikan ekspor minyak mentah ke Eropa.

PENGUATAN HARGA MINYAK

Penguatan harga minyak dunia juga disebabkan oleh faktor positif seperti dibukanya kembali bursa saham Hongkong yang dapat memicu kenaikan pembelian saham-saham pertambangan.pengaruh lainnya juga datang dari adanya ekspektasi positif mengenai penyelesaian hutang luar negeri Yunani dengan cara melakukan lobi terhadap debitur oleh pemerintah Yunani.

Dalam analisis yang disurvey oleh Dow Jones Newswires, menunjukkan penguatan permintaan pada negara-negara konsumen minyak terbesar di dunia. para investor juga didorong oleh data ekonomi AS yang menggembirakan selain itu juga didorong oleh Dana Moneter Internasional yang berencana untuk meningkatkan sumber dayanya untuk memerangi krisis.
Langkah yang dipahami oleh IMF ditujukan untuk mengatasi dampak dari krisis zona euro dan mencegah resesi global. Selain itu IMF juga telah memberikan persetujuan untuk pembicaraan pinjaman penyelamatan baru kepada Yunani .


HARGA MINYAK TERKINI 

INFORMASI MINYAK TERKINI

Untuk Berlangganan Sinyal Trading Premium, Silahkan Undang Pin BB 251A2918
shadow

Analisa Teknikal

Analisa Fundamental

yellen
Fokus pasar tertuju pada pernyataan Janet Yellen
shadow

  Mata uang dolar Amerika pada perdagangan di pasar Eropa ini cenderung bergerak konsolidasi terhadap major currencies setelah rally panjang di pekan …


Edukasi

investor pemula adilsiregar 8 pictures
Saran Bagi Investor Saham Pemula Sebelum Bertransaksi
shadow

Financeroll – Banyaknya saham yang ditransaksikan di Bursa Efek Indonesia menyebabkan para investor pemula kerap kebingungan. Ryan Filbert, penulis …


Berita terkait