Saham Dow Jones Harian
Saham Dow Jones

Saham Dow Jones  – saham dow jones  merupakan saham yagn diterbitkan oleh dow jones, dan yang dimaksud dow jones adalah perusahaan yang bergerak dibidang informasi saham dan keuangan. saham dow jones selalu menjadi rekomendasi untuk menganalisis pergerakan saham, karena seringnya mendapatkan perhatian dari pelaku pasar di seluruh dunia saham dow jones ini menjadi saham terfavorit dalam rekomendasi saham.

Saham dow jones dimiliki oleh keluarga Bancfroft dengan memiliki saham sebsar 64%. Perusahaan dow jones sendiri didirikan apda tahun 1882 oleh tiga orang wartawan yaitu charles dow, edward jones, dan charles bergstresser. Perusahaan ini merupakan perusahaan publik tetapi dikendalikan secara pribadi sama halnya seperti The New York Times dan Washington Post.

Dow jones jgua  memiliki perusahaan yang bergerak dibidang media cetak yakni perusahaan yang sudah sangat terkenal The Wall Street Journal (WSJ), yaknisurat kabar harian yang memuat tentang berita-berita di amerika dan dunia bisnis internasional serta masalah keuangan yagn terjadi di seluruh dunia. The Wall Street Journal ini didirikan pada  tanggal 8 juli 1889.

Beriktu beberapa versi dari the wall street journal yang berhubungan dimiliki oleh saham dow jones

  • The Wall Street Journal Asia
  • The Wall Street Journal Europe
  • Barron’s Magazine
  • Far Eastern Economic Review
  • SmartMoney
  • Ottaway Newspapers, Inc

Selain itu dow jones juga membuat The Wall Street Journal dalam Special Editions divisi yakni menerbitkan terjemahan tulisan yang akan dimuat pada koran lokal khususnya pada amerika latin.

Saham dow jones memang telah menajdi momok yang besar dimata pelaku pasar saham, karena kebesarannya pergerakan saham dow jones sering digunakan untuk dasar analisis dalam mencari keputusan saham yangharus diambil saat itu dengan harapan dari sahan dow jones tersebut bisa diambil kesimpulan yang  akan menguntungkan para trader yang telah melakukan analisa sebelumnya.

Analisa pasar pada saham dow jones bisa dilakukan dengan metode analsia teknikal maupun analisa fundamental, jika teknikal analisa ini memerlukan history pergerakan saham dow jones sedangkan analisa fundamental lebih ke isu yang terjadi pada saham dow jones. ( Saham Dow Jones )

Advertisement

shadow

Berita terkait